Cara Terbaru Membuat Api Key Youtube 2017

Google API Key merupakan kode khusus yang diterapkan sebagai kunci untuk mengakses fitur-fitur yang dimiliki google. Kita bisa membikin API Key di halaman Google Developers Console. Berdasarkan pengalaman aku halaman ini sudah mengalami perubahan tampilan dalam sebagian bulan ini. Setahu aku halaman ini mengalami 3 kali perubahan design sehingga betul-betul membingungkan bagi programer pemula sebab panduan yang tersedia di dunia online masih memakai panduan dengan tampilan yang lama. Kita tahu google merupakan perusahaan besar yang menyediakan banyak fitur menarik untuk para masyarakat internet maupun developer yang mau memanfaatkan fitur yang dimiliki google. Ada banyak fitur yang disediakan oleh google seperti pada gambar berikut :

Dikala kita akan membikin aplikasi Youtube, situs atau apa saja yang memanfaatkan fitur yang dimiliki google karenanya kita diwajibkan meregistrasikannya ke Google Developers Console sehingga kita mendapatkan sebuah API Key yang nantinya diterapkan dalam aplikasi kita. Jadi intinya API Key ini merupakan sebuah kunci yang diterapkan untuk membuka jalan masuk dari aplikasi kita ke fitur yang dimiliki google. Dari banyaknya fitur hal yang demikian, Aku cuma akan mencontohkan bagaimana metode menerima API Key untuk Youtube.

API Key yang akan kita buat nanti sebetulnya tak cuma dapat diterapkan untuk memanfaatkan aplikasi maps di Youtube. Tapi dapat diterapkan untuk memakai fitur google yang lain. Jadi jangan salah mengambil ringkasan sekiranya API Key ini cuma bisa diterapkan untuk membikin Maps di Youtube  Mari ikuti langkah langkahnya :

* Setelah pertama yang perlu kau lakukan merupakan membikin surel gmail supaya bisa masuk ke akun Google Developers Console.  surel siap, silahkan masuk ke Google Developers Console...

* Buat project baru dengan cara klik Create Project dan masukan nama projectnya 



lalu CreateSetelah project berhasil dibuat sekarang kamu klik projectnya kemudian akan keluar halaman seperti berikut :

*Masuk pada youtube APIs. Akan terlihat halaman sebagai berikut :



Pada ketegori Google Maps APIs pilih Google Maps Youtube API maka akan menuju ke halaman baru. Silahkan kamu klik tombol Enable API di pojok kiri atas. 



*Sekarang saatnya kita buat API Key, Pilih menu Credentials 



Setelah kode muncul silahkan copy api key nya! Selamat api key telah berhasil dibuat.

API Key yang sudah kita buat ini bisa kita manfaatkan pada aplikasi Youtube yang kita buat dimana aplikasi Youtube yang kita buat nanti bisa memanfaatkan fitur-fitur yang di miliki google layak fitur yang sudah kau aktifkan pada langkah ke 3. Terdapat banyak fitur yang di sediakan google, jadi jangan cuma memakai fitur maps untuk aplikasi yang kau buat. Kembangkan aplikasi kau untuk fitur google yang lainnya

Share this

Back To Top